Gombong- Universitas Muhammadiyah Gombong melaksanakan kegiatan Job Fair dan Baitul Arqam Purna Studi 2021 secara Daring.Kegiatan ini dilakukakan secara daring menggunakan video confrence atau zoom meeting selama 3 hari,Job Fair dilaksanakan pada hari Kamis 2 September 2021 dan Baitul Arqam Purna Studi pada Jum’at- Sabtu,3-4 September 2021.

Kegiatan ini merupakan agenda setiap tahun, untuk pesertanya dari mahasiswa yang rencana akan di Wisuda awal Oktober mendatang. Sebanyak 447 mahasiswa calon lulusan Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) mengikuti Job Fair – Baitul Arqam Purna Studi (JFBAPS) 2021.

Job Fair dilaksanakan dengan menghadirkan Pembicara atau Narasumber nasional K.H.Abdullah Gymnastiar dan Dr.dr.Sagiran,Sp.B,M.Kes. Tujuan mengahdirkan beliau untuk memberikan nasihat dan membekali pengetahuan rohani kepada calon alumni yang akan wisuda dan siap untuk masuk dunia kerja.

Dr.Hj.Herniyatun M.Kep Sp.Mat Rektor UNIMUGO membuka dan  memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut “selamat kepada calon alumni yang akan di Wisuda 2021 ini”. Beliau berpesan kepada para calon alumni untuk siap masuk dunia kerja, bersaing di era digital dan menjadi kader persyarikatan Muhammadiyah.
Herniyatun juga menyampaikan terimakasih kepada pembicara yang sudah berkenan untuk mengisi kegiatan ini dan tidak lupa kepada panitia dari mulai persiapan sampai terlaksana, semoga diberikan kelancaran dari awal sampai akhir.Pungkasnya.

Ketua PDM Kebumen K.H. Abduh Hisyam S.Ag menyampaikan materi Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah.  Ketua Lembaga Pengembangan dan Pengamalan Islam Kemuhammadiyahan (LPPIK) Puji Handoko,S.Ag,M.Pd menyampaikan materi mengenai Kader dan Perjuangan Tokoh Muhammadiyah.

Turut hadir secara daring Sarwono,M.Kes Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan menyampaikan untuk kegiatan Job Fair kali ini menghadirkan di zoom meeting dari alumni yang bekerja di Jepang melalui PT.Bahana Inspirasi Muda. Sebuah motuvasi untuk para calon alumni UNIMUGO agar dapat berkiprah di dalam maupun luar Negeri.

Ketua panitia Putra Agina Widiaswara Suwaryo,M.Kep menyampaikan, kegiatan ini merupakan JFBA pertama kali sejak diresmikannya kampus tercinta kita menjadi Universitas Muhammadiyah Gombong, semoga dengan berubahnya status menjadi Universitas, akan semakin banyak memberikan manfaat dan berkontribusi untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang pesat.
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan untuk membekali calon alumni, tidak hanya unggul dalam berkompetisi secara professional namun juga tinggi dalam akhlak dan berperilaku islami.

Kami selaku panitia ijin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua panitia (baik panitia dosen, karyawan maupun mhs) yang sudah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran kegiatan ini, mulai dari surat menyurat, pembagian tugas acara, kontak narasumber dan setting menu aktifitas daring melalui edu Go. Sesuai dengan arahan pimpinan, dimana kegiatan rutin sebaiknya bisa dikemas secara hybrid dengan metode yang lebih fleksibel, sehingga pada kali ini perdana JFBA menggunakan edu Go.

Kami sampaikan terima kasih juga kepada para pimpinan yang mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini, banyak masukan dan arahan yang kami terima, termasuk dalam metode pelaksanaan JFBA yang harus dikemas secara menarik, sehingga tidak membosankan peserta dalam mengikuti kegiatan.Tidak lupa juga, kepada semua peserta yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan JFBA 2021, terbukti banyaknya chat masuk mulai dari kemarin siang sampai tadi malam, karena pada kegiatan JFBA tahun ini sesi pre test yang sedianya dilakukan pada hari 1, namun panitia lakukan pada h-1 atau pada hari rabu, 1 sept 2021. Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar, walaupun ada beberapa yang gagal log in, belum bisa isi presensi dan lain sebagainya.

“Kegiatan JFBA dilaksanakan selama 3 hari, mulai 2-4 sept 2021 dengan total peserta 447 mahasiswa terdiri dari 77 mahasiswa keperawatan program diploma 3, 40 mahasiswa kebidanan program diploma 3, 59 mahasiswa farmasi program sarjana, 131 mahasiswa profesi ners regular a dan 140 mhs profesi ners regular b”.Tutupnya